29 Guru di Maluku Ikut Seleksi Guru Berprestasi

downloadAmbon, Pelita Maluku.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, Selasa (10/7) Kemarin, menggelar kegiatan seleksi guru, Kepala Sekolah, Pengawas sekolah berprestasi dan guru berdedikasi untuk jenjang TK, SD, SMP,  tingkat Provinsi tahun 2018.

Kegiatan tersebut menghadirkan 29 guru yang berasal dari tujuh Kabupaten/Kota di Maluku.

Sekertaris Dikbud Provinsi Maluku, Mimi Hudjajani, mengatakan, dalam era globalisasi dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu tinggi dan siap berkompetisi baik pada tataran Nasional,  regional maupun internasional.

Hal ini disampaikan, sebab seleksi Kepsek, pengawas sekolah berprestasi dan guru berdedikasi dimaksudkan, untuk memotivasi guru dalam meningkatkan dedikasi,  loyalitas dan profesionalisme terhadap kinerja dan prestasi kerja guru tersebut dalam menghadapi tantangan saat ini.

Menurutnya, pemerintah telah menetapkan pemilihan guru, kepala sekolah,  pengawas sekolah berprestasi dan guru berdedikasi sebagai wujud perhatian pemerintah, guna memberikan penghargaan dan memberdayakan pendidik berprestasi.

Dengan demikian, pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi ini merupakan sebuah program pemerintah yang diharapkan akan memberikan kebanggaan dan dorongan yang lebih kuat bagi para pendidik dalam melaksanakan tugas kesehariannya.

“Jadi melalui seleksi ini diharapkan kualitas pendidikan dan pengelolaan pendidikan disekolah akan lebih meningkat dan mampu menjawab tantangan era global yang berbasis keunggulan,”tuturnya.

Selain itu juga melalui kegiatan seleksi guru berprestasi ini dapat menunjukkan kualitas terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama daerah ini ditingkat Nasional bahkan sampai ke Internasional.

Sementara itu,  Ketua Panitia Pelaksana Dur Kaplale,  menuturkan, tujuan dari kegiatan seleksi ini yakni memilih guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi dan guru berdedikasi TK, SD,  SMP ke tingkat Nasional serta mengangkat harkat dan martabat guru sebagai profesi terhormat,  mulia dan terlindungi.

Untuk diketahui, dewan juri pada kegiatan seleksi ini berasal dari Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon yakni Dr. Abe Fenanlambir dan Prof. Dr. Freddy Lewakabessy. (****)

Diterbitkan oleh pelitamaluku.com

memberikan informasi yang terbaik bagi masyarakat dan dapat dipercaya

Tinggalkan komentar